Terminal Tipe B akan Dibangun di Muna Barat – Kendari Pos
Muna Barat

Terminal Tipe B akan Dibangun di Muna Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Meski fungsinya sudah tak maksimal lagi dengan melihat kosongnya aktivitas naik turun penumpang transportasi darat, namun infrastruktur terminal tipe B masih akan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tahun 2020 ini, rencana pembangunannya akan dilakukan di dekat Tugu Lagadi, Desa Sawerigadi, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mubar, La Ode Ali Hanafi, menjelaskan, pembangunan terminal tipe B tersebut sudah dianggarkan Pemprov melalui Dishub Sultra. “Jadi Insya Allah tahun 2021, warga Mubar sudah bisa memfungsikan terminal itu,” ungkapnya. Ali Hanafi menjelaskan, terminal tipe B di Mubar nantinya akan mengakomodasi kendaraan yang melayani trek angkutan kota dalam provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mubar, La Ode Ali Hanafi

“Kami belum bisa pastikan kapan akan mulai dibangun, sebab secara teknis Dishub Sultra yang mengetahuinya. Kami berharap dengan dibangunnya terminal tipe B ini, maka penataan transportasi angkutan kota dalam propinsi (AKDP) dapat lebih teratur dan terarah. Pemprov telah merancang di setiap kabupaten/kota ada terminal sebagai penyangga angkutan,” sambungnya. Terminal tipe B di Tugu Lagadi tersebut nantinya akan menjadi kawasan transit. Jadi bukan hanya melayani penumpang di Mubar, tetapi juga bagi yang akan menuju Muna Selatan dan Buton Tengah serta dari Kendari,” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy