Terkait Pembentukan Pansus, PKS dan Demokrat Tegaskan Tak Ada Niat Tumbangkan Pemerintah – Kendari Pos
Nasional

Terkait Pembentukan Pansus, PKS dan Demokrat Tegaskan Tak Ada Niat Tumbangkan Pemerintah

Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam

KENDARIPOS.CO.ID — Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket PT PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menuai polemik di DPR. Pasalnya, usulan politik itu dianggap bisa menjatuhkan pemerintah. Namun, pandangan itu ditolak keras oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jazuli Juwaini. Menurutnya, pansus hanya sebagai alat untuk membuka kasus ini secara terang benderang.

“Pansus ini bukan untuk menjatuhkan pemerintah atau apa, tetapi ingin membuka secara terang benderang,” kata Jazuli saat penyerahan usulan pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya oleh PKS dan Partai Demokrat kepada Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2).

Selain itu, kata Jazuli, pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya tidak lain untuk penegakan hukum yang objektif. Sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi di Indonesia. “Kami tidak ingin industri sejenis ini ambruk,” ujar Jazuli.

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ecky Awal Mucharam mengatakan usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bukan hanya bertujuan untuk menyelamatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Jiwasraya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy