Temu Kader Program Bangga Kencana, Wali Kota Ajak Kaum Milenial Bersinergi – Kendari Pos
Metro Kendari

Temu Kader Program Bangga Kencana, Wali Kota Ajak Kaum Milenial Bersinergi

KENDARIPOS.CO.ID — Keluarga berencana tidak hanya dimaknai sebagai upaya pengendalian penduduk dan kontrasepsi. Namun bagaimana mewujudkan Human Capital yang produktif. Untuk itulah, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengajak semua pihak terlibat termasuk kaum milenial. “Modal utama program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat, maka sangat perlu memberdayakan masyarakat,” ujar Wali Kota Kendari saat temu kader Bangga Kencana dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) bagi kader dalam rangka pendataan keluarga, di hotel Zahra Syariah Kendari, Rabu (19/02).

Politisi PKS ini meminta, agar kaum millenial dirangkul sebagai pelaku komunikasi kekinian yang kreatif untuk mensosialisasikan program-program Bangga Kencana. Ia juga berterimakasih atas dedikasi para kader dan remaja yang tergabung dalam Bina Keluarga Berencana (BKR).
“Semoga kedepanya, Dinas Dalduk KB Kota Kendari dapat menjalankan rencana kerja dengan baik dan sesuai target, sebagai upaya menciptakan masyarakat Kota Kendari lebih berkualitas, utamanya dalam menghadapi bonus demografi tahun 2030. Di mana usia produktif lebih dominan,” tuturnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (10 dari kanan) Kepala BKKBN Sultra, H. Sahruddin (Sembilan dari kanan) dan Kadis Dalduk KB Hj. Hasria (11 dari kanan) saat melakukan pose bersama dengan kader di hotel Zahra Syariah Kendari, Rabu (19/02).

Kepala Dinas Dalduk KB Kota Kendari, Hj Hasria mengatakan temu kader Bangga Kencana dan PIK-R ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan di tahun 2019, agar tahun 2020 kendala-kendala dalam program Bangga Kencana dapat diatasi dengan baik. “Pembekalan bagi kader ini diharapkan dapat menyediakan data mikro intervensi dan menyediakan data indeks pembangunan keluarga pada pendataan keluarga April 2020 nanti,” ujarnya.

Program-program Dinas Dalduk KB Kota Kendari, cukup banyak yang telah terlaksana. Salah satunya program ketahanan keluarga yang sangat luar biasa. Hampir semua sekolah di Kendari sudah memiliki PIK-Remaja. Hj Hasria juga mensosialisasikan branding Dinas Dalduk KB yang baru, mulai dari logo dan tagline, dari “2 anak cukup” menjadi “berencana itu keren”. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, dihadiri oleh 300 peserta dengan narasumber dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Dinas Dalduk-KB Kota Kendari. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy