Teluk Kendari Di Gagas Jadi Kawasan CBD, 4 Kecamatan Fokus Pengembangan – Kendari Pos
Metro Kendari

Teluk Kendari Di Gagas Jadi Kawasan CBD, 4 Kecamatan Fokus Pengembangan

KENDARIPOS.CO.ID — Teluk Kendari tengah ditata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk menjadi kawasan strategis pusat bisnis atau Central Busines District (CBD). Penataan ruang tersebut dilakukan bertujuan untuk mewujudkan kawasan CBD Teluk Kendari sebagai pusat pelayanan jasa skala regional yang kontemporer serta mempertimbangkan aspek lingkungan dan kebencanaan. “Ada 16 Kelurahan dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Mandonga, Kecamatan Kadia dan Kecamatan Kambu yang akan menjadi fokus lingkup Bagian Wilayah Pengembangan Kawasan Strategis Pusat Bisnis Teluk Kendari,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Sulkarnain, Pemkot Kendari telah melakukan penetapan tiga kawasan strategis Kota Kendari yang meliputi kawasan strategis kota dari sudut kepentingan ekonomi dan lingkungan, kepentingan sosial budaya, serta dari sudut kepentingan pertahanan keamanan. “Kedepanya, kita akan menjadikan kawasan Teluk sebagai pusat kegiatan ekonomi dengan menghadirkan wisata kuliner, perdagangan dan jasa kota. Disediakan juga ruang campuran yang terintegrasi dengan fungsi pedestrian dan RTH Publik, serta mempertahankan kegiatan UMKM,” tuturnya.

Untuk tidak melupakan aspek lingkungan Teluk Kendari, katanya, Pemkot Kendari melakukan revitalisasi sebagai upaya perlindungan dari ancaman kerusakan dan mendorong kawasan perkotaan yang adaptif dan ramah terhadap banjir dan longsor. Hal ini telah sejalan dengan penetapan 5 Kawasan Strategis Kota Kendari yakni Kawasan Strategis CBD. (idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy