Tekan DBD, DPRD Kolaka Minta Pemda Aktif Berikan Penanganan dan Edukasi ke Masyarakat – Kendari Pos
Kolaka

Tekan DBD, DPRD Kolaka Minta Pemda Aktif Berikan Penanganan dan Edukasi ke Masyarakat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Musim penghujan telah tiba. Biasanya, musim ini disertai munculnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Tak heran, DBD kerap diidentikan penyakit musiman. Di Kolaka, sebanyak tujuh warga telah mendapat perawatan medis akibat gigitan nyamuk aedes aegypti selama bulan Januari.

Untuk mengantisipasi wabah DBD, DPRD Kolaka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melakukan langkah pencegahan. Pasalnya, penyakit ini terbilang berbahaya dan mematikan. Jika sedikit terlambat mendapat penanganan medis, pasien bisa kehilangan nyawa.

“DBD ini disebabkan oleh virus dan virus tersebut dibawa oleh nyamuk aedes aegypti. Jadi nyamuk ini hanya sebagai perantara. Nyamuk itu bisa berkembang di suatu lingkungan karena lingkungan tersebut tidak bersih. Makanya kami minta pemda untuk lebih aktif lagi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan,” kata anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik saat dihubungi, Minggu (2/2).

Sejauh ini lanjut legislator Partai Gerindra ini, penanganan pasien dan upaya pencegahan DBD sudah cukup baik. Hanya saja, masih perlu ditingkatkan lagi. Apalagi saat ini Kolaka sudah memasuki musim hujan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy