Tata Landscape dan Area Parkiran Masjid Al Alam, Pemprov Sultra Porsikan Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Tata Landscape dan Area Parkiran Masjid Al Alam, Pemprov Sultra Porsikan Rp 1 Miliar

Lahan Parkiran Masjid Al Alam

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Ali Mazi terhadap kelanjutan pembangunan Masjid Al Alam tak perlu diragukan. Tahun ini, Pemprov Sultra kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Dana ini diperuntukan untuk menata landscape dan area parkiran bangunan yang kini menjadi salah satu Ikon Sultra.

“Jadi parkiran akan kembali ditata. Taman-taman serta lightingnya pun akan diselesaikan tahun ini. Dengan anggaran lebih dari Rp. 1 miliar, semua diupayakan rampung Desember,”jelas Pahri Yamsul , Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang saat dikonfirmasi, Senin (10/2).

Saat ini, prosesnya sementara dalam tahap lelang. Diperkirakan, Maret baru akan selesai tahap itu. “Jika lelangnya selesai, langsung kita kerja. Jadi tidak menunggu lagi. Saat ini, bagaimana semua pekerjaan bisa lebih cepat,”tegasnya.

Ditanya terkait pemeliharaan, ia mengaku sudah termasuk dalam anggaran itu. Jadi akan dibenahi apa-apa saja yang mulai rusak. “Terkait pemeliharaan akan tetap dilakukan. Sekarang kita benahi dulu yang mulai rusak, kuninganya di buat lebih bagus kembali, pintu-pintuny dicat serta baut yang lepas akan di pasang kembali,” terangnya.

Jadi itu saja untuk tahun ini. Sebab kalau untuk jalur keluar masjid bukan menjadi kewenangannya, tetapi menjadi gawean Bina Marga. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy