Tarung di Pilkada Konkep, 4.079 Dukungan Halim-Untung Dinyatakan MS – Kendari Pos
Politik

Tarung di Pilkada Konkep, 4.079 Dukungan Halim-Untung Dinyatakan MS

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Abdul Halim-Untung Taslim mantap ikut bertarung di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep). Pasangan berakronim “Fajar Baru” itu memperlihatkan keseriusannya sebagai penantang petahana, Amrullah dengan menyerahkan berkas syarat pencalonan. Baru-baru ini, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep itu mengenakan kemeja putih, mendatangi Konkep.

Ketua KPU Konkep, Iskandar (baju hitam) menerima berkas syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Halim-Untung yang maju melalui jalur perseorangan di Sekretariat KPU Konkep, kemarin.

Abdul Halim-Untung Taslim dikawal ribuan pendukung dan simpatisan menyerahkan berkas dukungan jalur perseorangan. Ia mengklaim mendapat dukungan dari 4.126 pemilih (hard copy KTP), yang diserahkan ke KPU sebagai syarat pencalonan.

“Data yang diserahkan ke KPU Konkep sebanyak 4.126 dukungan yang tersebar di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii,” kata Abdul Halim, bakal calon Bupati Konkep. Pria yang gemar bersepeda itu berharap, agar berkas dukungan yang sudah diserahkan ke pihak penyelenggara, bisa memenuhi syarat. Dengan begitu, memudahkan pencalonannya bersama Untung Taslim di Pilkada.

Sementara itu, Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, berkas dukungan jalur perseorangan yang diserahkan Ir. Abdul Halim-Untung Taslim, masi akan ditelaah. KPU akan cek dulu administrasinya, setelah itu baru dilakukan verifikasi berkas dan verifikasi faktual.
Katanya, tim verifikasi KPU juga melakukan penyesuaian antara hard copy dukungan yang diserahkan dengan soft file dukungan yang telah di input dalam Aplikasi Silon.

“Hasil pemeriksaan, dari total dukungan 4.126, ditemukan sebanyak 47 dukungan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) berjumlah 4.079,” ungkap Iskandar. Lanjut dia, berdasarkan hasil pengitungan dan pengecekkan dukungan dan dengan merujuk pada ketentuan Pasal 10 ayat 1 dan 2 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, dukungan bakal calon perseorangan ini dinyatakan telah memenuhi syarat minimal dukungan dan minimal sebaran.

“Dokumen yang telah memenuhi syarat tersebut selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi yang tahapannya dimulai pada tanggal 27 Februari hingga 25 Maret mendatang,” kata Iskandar. (san/agsb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy