Target Pengunjung 250 Juta Orang, Pemkot Siap Dana 4 M Poles Pantai Nambo – Kendari Pos
Metro Kendari

Target Pengunjung 250 Juta Orang, Pemkot Siap Dana 4 M Poles Pantai Nambo

KENDARIPOS.CO.ID — Kawasan Pantai Nambo Kota Kendari terus berbenah. Upaya ini tak lain guna menarik wisatawan lokal maupun di luar Kota Kendari. Pada tahun 2020, tempat wisata favorit masyarakat kota lulo ini akan memiliki wajah baru yang lebih tertata dengan jumlah anggaran yang disiapkan sebesar Rp 4 miliar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan kawasan Pantai Nambo akan dilakukan penataan, baik itu dari segi fasilitas yang meliputi serta terkait kebersihan. “Tahun ini, kita ingin memoles wajah Nambo menjadi lebih menarik lagi, tempat wisata yang akan membuat betah para pengunjungnya dengan berbagai fasilitas yang terbaik,” ungkapnya pada Kendari Pos, Senin (3/2).

Pantai Nambo katanya, memiliki potensi perekonomian yang sangat besar untuk daerah Kota Kendari. Sebab, kawasan ini merupakan tempat wisata yang dekat dengan pusat Kota dan menjadi pilihan bagi masyarakat Kendari untuk melakukan refreshing. “Tahun ini kita target pengunjung pantai Nambo dalam setahun ini sebanyak 250 juta orang, target tersebut kita prediksi bisa saja bertambah, setelah berbagai perbaikan yang kita lakukan ini rampung,” tuturnya.

Ia menyebutkan, berbagai pembenahan akan dilakukan. Mulai dari kebersihan air laut, jumlah gazebo yang akan ditambah, penyediaan lahan parkir yang lebih luas, hingga revitalisasi taman yang ada di dalam kawasan pantai tersebut. “Tahun ini, kita akan lakukan penambahan jumlah gazebo sebanyak 20 buah, hal ini sebagai upaya untuk membuat nyaman para pengunjung,” ungkapnya.

Saat ini, jumlah fasilitas dan kebersihan masih menjadi permasalahan utama yang kerap menjadi keluhan bagi para pengunjung tersebut. Sehingga berbagai keluhan tersebut menjadi fokus utama bagi pihaknya untuk mengubah wajah baru dari kawasan wisata ini. “Melalui anggaran yang dikucurkan ini sebesar Rp 4 miliar, akan menjadi wadah bagi kita untuk melakukan pembenahan yang lebih baik lagi. Sehingga, target Rp 250 juta pengunjung akan tercapai,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy