Survei Figur di Pilkada Muna : Elektabilitas Rusman Emba Tertinggi – Kendari Pos
Politik

Survei Figur di Pilkada Muna : Elektabilitas Rusman Emba Tertinggi

Bupati Muna, LM. Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar telah mengantongi hasil survei terhadap figur yang akan berlaga di Pilkada Muna 2020. Petahana LM. Rusman Emba masih meraih elektabilitas tertinggi. Mantan Ketua DPRD Sultra ini disebutkan unggul jauh dibanding figur lain. Hasil survei itu akan menjadi rujukan utama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk mengusung bakal calon bupati.

Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae menerangkan dari empat nama yang mengikuti proses penjaringan, partainya sudah mengerucutkan bakal calon Bupati Muna pada tiga nama. Mereka adalah LM. Rusman Emba, LM. Rajiun Tumada dan Syarifuddin Udu. Nama Saharuddin Saga yang sudah sempat mendaftar dinyatakan gugur lebih awal. “DPD Golkar Sultra hanya menyodorkan tiga nama pada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Tinggal tiga nama di DPP saat ini,” jelasnya.

Golkar mengukur elektabilitas ketiga nama tersebut melalui survei yang dilakukan tim internal. Hasilnya petahana masih perkasa dari segi kepuasan publik. Peringkat kedua dan ketiga tak disebutkan Ridwan. “Angkanya tidak usah saya sebut, tapi jelasnya unggul jauh,” terangnya.

Hasil survei itu selanjutnya akan digunakan oleh DPP dalam mengambil keputusan terakhir ihwal kepada siapa partai beringin akan mengarah. Meski banyak indikator lain, namun Ridwan memastikan hasil survei akan menjadi rujukan utama. “Ketua Umum akan mengutamakan hasil survei. Rusman memang belum mengunci dukungan, tetapi surveinya akan menjadi nilai tambah dibanding yang lain,” paparnya.

Hasil survei Golkar tersebut kian menambah deretan partai politik yang menempatkan petahana sebagai figur dengan elektabilitas tertinggi. Sebelumnya, Hanura merilis hasil surveinya dengan tiga nama yang sama dengan Golkar. Rusman mengaku tak jemawa. Survei itu, bagi Rusman hanya sebagai bukti ilmiah bila ia punya rekam kepemimpinan yang baik. “Saya bersyukur karena parpol masih objektif. Kita harap semakin banyak parpol yang terbuka dan siap mendukung kami,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy