Sultra Masih Steril dari Virus Corona – Kendari Pos
Nasional

Sultra Masih Steril dari Virus Corona

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan ini, novel Coronavirus (2019-nCov) menjadi informasi aktual yang menghiasi kemasan pemberitaan media cetak, online dan elekronik. Sekaligus virus Corona menjadi momok bagi publik dunia. Pun di Indonesia dan Sultra. Warga Sultra pun dibuat waspada dengan n-CoV. Sebab, virus itu bermula di Wuhan, Cina dan Sultra menjadi rujukan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina.

TKA Cina terbanyak bekerja di sektor pertambangan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Jumlahnya mencapai 1.235 orang. Sampai-sampai DPRD Sultra meminta Pemprov mengeluarkan peraturan gubernur (Pergub) soal moratorium masuknya TKA hingga n-Cov ini benar-benar steril di Cina.

Virus n-Cov diduga berasal dari santapan hewan liar yang dikonsumsi manusia. Kali pertama merebak Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Virus diduga dari sop hewan liar yang disantap seperti sop kelelawar yang dijual di Pasar Huanan, Wuhan. Saat ini belum tersedia vaksin 2019-nCov.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy