Sultra Jadi Tuan Rumah KSM Nasional – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Jadi Tuan Rumah KSM Nasional

Fesal Musaad

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra (Kota Kendari) kembali dipercaya menggelar event nasional. Kali ini, giliran ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MYRES dan Expo Madrasah tingkat Nasional tahun 2020. Penunjukkan Sultra sebagai tuan rumah KSM bukannya tanpa alasan. Sultra dianggap berhasil menggelar event nasional termasuk bernuansa keagamaan seperti MTQ, Pesparawi maupun UDG. Sesuai jadwal, KSM akan digelar sekitar bulan Juli atau Agustus tahun ini.

“Sultra juga dianggap memiliki pengalaman, dan yang lebih penting kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk menunjukkan Sultra bisa meraih dua hal, sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Sebagai tuan rumah, mari kita bersama-sama menyukseskan KSM 2020 ini,” kata Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Sultra, Fesal Musaad kemarin.

Perhelatan KSM tingkat nasional di Sultra menjadi kesempatan untuk membuktikan kepada daerah lain, Sultra mampu membuat event yang bertaraf nasional dengan sukses dan meriah. “Kompetisi ini merupakan harkat dan martabat jati diri sebagai masyrakat Sultra. Oleh karena itu tidak ada kata lain KSM di Provinsi Sultra harus belangsung baik, aman dan sukses. Intinya, saya menginginkan tidak ada provinsi yang pelaksanaan KSM nya sebagus Sultra,” ujarnya.

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra, Umar mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh madrasah yang ada di Sultra. “Tema yang diangkat kali ini yakni integrasi Islam dan Sains. Tema ini sudah dimantapkan sejak KSM di Manado 2019 lalu. Smeoga nanti kita bisa mempersiapkan dengan baik hingga bisa memberi kesan baik pula untuk para peserta yang akan datang ke Sultra,” katanya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy