Sudirman Pastikan “Curhat” Warga Tercover – Kendari Pos
Metro Kendari

Sudirman Pastikan “Curhat” Warga Tercover

Politisi PKS, Sudirman (Lima dari kiri, depan) bersama kader separtai
dan masyarakat foto bersama usai menyerap aspirasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memaksimalkan masa reses, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sudirman turut mengajak pengurus dan rekan separtainya. Ia ingin memastikan seluruh warga yang masuk di daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari bisa tercover. Dua titik yang didatangani belum bisa mengakomodir curhatan warga. Pasalnya, Kota Kendari memiliki 64 kelurahan. Dengan bantuan partai, anggota DPRD Sultra ini berharap semua aspirasi masyarakat Kota Kendari bisa terserap.

Saat melakukan pertemuan di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, warga meminta dilakukan pengadaan lampu jalan, khususnya disekitar Kendari Beach. Selama ini, para pekerja seks bebas melakukan aktivitas di sekitar kawasan kuliner dikarenakan keterbatasan cahaya.

Keluhan warga bakal terwujud. Dari hasil koordinasi dengan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Pemkot akan melakukan pengadaan sekitar 2.000 sampai 3.000 lampu. “Tinggal nanti RT dan RW, melaporkan kelurahan soal kebutuhan lampu untuk kemudian didistribusikan,” kata Sudirman.

Selain lampu, persoalan yang tidak kalah penting adalah penggunaan kawasan taman hutan Tahura Nipa-nipa sebagai kawasan pemukiman. Akibat pembangunan pemukiman diatas gunung kawasan Tahura Nipa-nipa itu memunculkan potensi bencana tanah longsor yang sudah mulai dirasakan masyarakat.

“Akibat pembangunan kawasan pemukiman itu membuat area hutan Tahura Nipa-nipa gundul. Potensi bencana longsor pun nyata akan dihadapi masyarakat yang berada dibawah gunung,” ungkapnya.

Anggota Komisi III berencana melakukan kunjungan lapangan. Tidak hanya sendiri, ia akan mengajak Dinas Lingkungan Hidup bersama Dinas Kehutanan. “Harapannya fungsi Tahura Nipa-nipa sebagai kawasan hutan penahan bencana longsong bisa dikembalikan. Masyarakat yang sudah membuat pemukiman itu harus diberikan pemahaman. Mereka harus meninggalkan lokasi tersebut. Jumlahnya pun bukan satu atau dua, sudah ratusan kata masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Sudirman menerima masukan masyarakat pengelolaan kawasan Water Sport. Masyarakat meminta agar, masyarakat setempat Water Sport bisa dipercayakan untuk melakukan pengelolaan, pemanfaatan juga perawatan. “Kami akan bicarakan dengan pemerintah. Saya kira ini ide bagus sebab pemerintah bisa menghemat biaya soal perawatan. Masyarakat bisa memanfaatkan dengan berjualan atau bentuk penawaran jasa lain. Termasuk perawatannya pun bisa dilakukan oleh masyarakat karena itu akan menjadi bagian dari mereka,” ujarnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy