STIE 66 Kendari Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik : Target 14 Doktor Tahun 2020 – Kendari Pos
Edukasi

STIE 66 Kendari Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik : Target 14 Doktor Tahun 2020

Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Bakhtiar Abbas,SE.,M.Si.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya meningkatkan kualitas akademik dan mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari juga fokus pada pengembangan kompetensi tenaga pendidik. Tahun ini, beberapa dosen bakal didorong untuk menyelesaikan perkuliahan, dan mendapatkan gelar doktor. Hingga saat ini, STIE 66 mempunyai sembilan dosen doktor, dan target tahun ini akan bertambah menjadi 14 doktor.

Ketua STIE 66 Kendari, Dr Bakhtiar Abbas mengatakan, selain kebijakan akademik dan kemahasiswaan, mereka juga terus menggenjot pengembangan sumber daya manusia (SDM). “Dalam hal ini perguruan tinggi yang mau maju, harus mengutamakan peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Nah, keadaan STIE 66 saat ini, tidak ada lagi staf yang Strata satu (S1), dan dosen atau pendidik juga sudah berstatus magister dan doktor,” ungkapnya.

Disamping itu, hingga saat ini STIE 66 Kendari memiliki sembilan dosen dengan kualifikasi doktor dari target 14 dosen doktor tahun 2020. Harapannya, nantinya akan ada dosen asli yang lahir dari STIE 66 yang menjadi guru besar. “Kami akan motivasi dosen dalam pengembangan jabatan akademik mereka. Berharap dosen sadar bahwa jabatan akademik itu bukan hanya hak dosen, tetapi untuk kepentingan institusi. Tugas kami beri motivasi,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kompetensi dosen sangat penting untuk menciptakan wisudawan telaten, sehingga pihaknya sangat berharap semua dosen terus mengasah kemampuannya. “Kalau ingin generasi muda baik, maka kita harus terus meningkatkan kualitas, dan mengoptimalkan kapasitas yang dimiliki,” tandas Bakhtiar. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy