Sosialisasi Salud, Dishub Sultra Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini – Kendari Pos
Metro Kendari

Sosialisasi Salud, Dishub Sultra Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Kadis Perhubungan Sultra, Hado Hasina memberikan piala
kepada salah satu pemenang lomba Jumat Kids Kendari Pos,
kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kecelakaan lalu lintas terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Di sisi lain, jumlah pengendara yang menjadi korban dari remaja dan anak-anak turut bertambah. Atas dasar itulah, Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra berinisiatif mulai menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina mengatakan norma dan etika berlalu lintas harus dipelajari lebih awal. Dengan begitu, anak-anak didik bisa memahami aturan berlalu lintas. Melalui kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud), kesadaran berkendaraan bisa ditanamkan.

“Hasilnya memang tidak bisa kita dapatkan secara langsung pada saat ini, namun 10 tahun kedepan. Kita akan menemui generasi yang mempunyai perilaku yang tertib dan patuh terhadap keselamatan lalulintas,” imbuhnya di acara sosialisasi Salud yang diikuti murid TK se-Kecamatan Puwatu di aula Kelurahan Puwatu, Jumat (28/2).

Untuk memaksimalkan program ini, Dishub mengajak Kendari Pos dan Dikmudora Kendari berkolaborasi untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak sekaligus para orang tua untuk mengingatkan dan membimbing anak agar bisa menerapkan perilaku SALUD, merupakan suatu yang sangat baik.

Mantan Plt Sekda Buton Utara (Butur) ini menambahkan keselamatan transportasi harus menjadi perhatian. Untuk itulah, ia ingin Salud menjadi agen-agen perubahan keselamatan berlalu lintas. “Kecelakaan itu biasanya diawali dengan pelanggaran, untuk itu program dari SALUD perlu sejak awal kita tekankan kepada generasi muda. Ke depan angka dari kecelakaan bisa diminimalisir sejak dini,” tandasnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy