Softball U-23 Sultra Tatap Gorgeous Cup di Bandung – Kendari Pos
Olahraga

Softball U-23 Sultra Tatap Gorgeous Cup di Bandung

Tim Softball Putri Sultra U-23 usai menjadi juara III pada kualifikasi Pra PON di Banten beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Usai tampil memukau pada laga kualifikasi (Pra PON) di Banten, Tim Softball U-23 putra – putri Sultra optimis bisa merebut medali PON XX Papua, Oktober mendatang.

“Kemarin kami tampil bagus. Tim putra juara 4 dan putri meraih juara 3 dengan mendulang medali perunggu,” ungkap Adit, Pelatih Softball U-23 Sultra, kemarin. Atas hasil itu, tentunya memuluskan langkah atlet Sultra ke gelanggang PON. Mereka kini fokus untuk melakukan Training Centre (TC).

“Tapi sebelum TC, kami akan ikuti dulu Gorgeous Cup di Bandung, 21 Februari. Mereka akan bertanding sembari mematangkan persiapan sebelum PON. Tapi tetap TC jalan juga,” beber Adit.

Meski begitu, lanjut dia, kata dia, tim putri tengah melaksanakan TC. Selama masa TC, kata dia, selain meningkatkan skill permainan, atlet juga ditekankan untuk menguatkan mental. “Mental juara harus ada, karena itu penting. Kalau skill nomor dua. Siapa yang mentalnya baik saat bertanding, juga ditopang permainan yang bagus, sudah pasti medali ditangan,” kata Adit.

Menurutnya, peluang Tim Softball Sultra menjuarai PON kali ini cukup besar. Mengingat atlet yang bertanding semua berumur dibawah 23 tahun. “Semua sama kuat, tim kita sudah teruji di level juniornya. Pada pra-PON kami main aman. Jadi PON Papua nanti ajang pembuktian kami untuk jadi juara,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy