Soal Sengketa Lahan Pemprov di Nanga-nanga, Warga Dipersilahkan Ajukan Gugatan – Kendari Pos
Metro Kendari

Soal Sengketa Lahan Pemprov di Nanga-nanga, Warga Dipersilahkan Ajukan Gugatan

Ilustrasi sengketa lahan

KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan sengketa lahan milik Pemprov Sultra seakan tak pernah usai. Belum usai lahan PGSD, kini Pemprov kembali harus berhadapan dengan persoalan lahan di Nanga-nanga. Sejumlah warga mengklaim lahan pemerintah sekitar 793 hektar di kompleks Bumi Praja Andouhohu.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sultra, Ali Akbar mengatakan klaim warga tak beralasan. Pasalnya, mereka hanya memiliki bukti kwitansi pembelian lahan. Sementara Pemprov memiliki bukti kepemilikan berupa sertifikat lahan. “Mereka juga sudah melapor di Polda sera Ombusman terkait sengketa ini. Tapi laporan merekakan tidak ada yang diterima. Bagaimana mau diterima sementara kepemilikan tanah mereka tidak sah, karena buktinya hanya kwitansi pembelian,” tandasnya.

Tanah yang mereka beli sambungnya, dari warga bernama Bea. Selama ini, Bea ini salah seorang yang mengklaim lahan Pemda di Nanga-nanga. “Dulu kami sudah laporkan Bea atas klaim yang dilakukan di tanah Pemda. Tapi saat ini bagaimana mau dilaporkan orangnya sudah almarhum,”kata Ali Akbar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy