SMP Kingdom Prioritaskan Pengembangan Karakter Siswa – Kendari Pos
Edukasi

SMP Kingdom Prioritaskan Pengembangan Karakter Siswa

Kepala SMP Kingdom Academy dan guru, saat mendampingi
peserta didiknya dalam Gebyar Matematika Sains di FMIPA
Universitas Halu Oleo.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah bukan hanya tempat menimba ilmu pengetahuan semata, tapi sebagai media pembinaan karakter anak sebagai generasi pelanjut di masa depan. Hal inilah yang dipercayai oleh Kingdom Academy, sehingga menjadikan pembinaan karakter sebagai fokus utama dalam kurikulumnya.

Kepala SMP Kingdom Academy, Sandie, mengungkapkan, dalam mendidik para peserta didik di Kingdom Academy, tak semata memberikan pengetahuan. Tapi juga fokus pada pembinaan karakter, melalui intrakurikuler dan ekstrakurikuler, seperti tim futsal, paduan suara, tim olimpiade matematika, IPA, Story Telling Bahasa Inggris.

“Dalam prosesnya, kami menanamkan rasa percaya diri, kemandirian dan tanggungjawab. Kami juga terus mendampingi anak didik hingga mengalami perubahan karakter yang positif, dari yang tidak percaya diri jadi percaya diri, dari kurang inisiatif menjadi anak cerdas dan berkarakter. Salah satunya dengan ikutkan mereka di kompetisi seperti Gebyar Matematika Sains di FMIPA UHO, dan Smart Competition di MAN IC. Seluruh pembiayaan kompetisi didukung oleh yayasan Kingdom Akademi secara mandiri untuk akomodasi seluruh siswa,” terangnya.

Lanjut dia, untuk mencapai itu semua, pihaknya selalu mengikutkan peserta didik dalam berbagai kompetisi di luar sekolah, untuk membina karakter mereka, meningkatkan kemampuan mereka dalam pengetahuan dan keterampilan. “Selain itu, kami juga ada program siraman rohani, serta sebelum dan setelah belajar mereka harus membaca firman dan berdoa bersama, untuk membentuk karakter yang religius,” bebernya.

Ia berharap, dengan didikan tersebut, siswa di Kingdom Academy menjadi generasi pemimpin di masa depan, yang memiliki karakter yang baik, punya rasa nasionalisme, tanggungjawab, jujur, dan cinta terhadap agama, sekolah, keluarga, bangsa dan negara. “Inilah salah satu ciri khas Kingdom Akademi, pendampingan anak tidak hanya dari segi pengetahuan dan keterampilan, tapi juga khususnya dari segi karakter sampai anak menguasai pengetahuan dan punya karakter unggul,” tandasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy