SMP Frater Kendari Agendakan Try Out UNBK Mandiri – Kendari Pos
Edukasi

SMP Frater Kendari Agendakan Try Out UNBK Mandiri

SMP Frater Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah sekolah mulai mematangkan berbagai persiapan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), diantaranya SMP Frater Kendari. Tak cukup dengan sekali try out UNBK, sekolah yang kini berusia 50 tahun tersebut bakal melakukan try out kembali secara mandiri, tepatnya pada 21 Februari mendatang.

“Try Out adalah salah satu bentuk persiapan menghadapi UNBK. Tapi yang baru kita lakukan adalah agenda dari Dikmudora. Ya, nanti kita juga akan melakukan try out mandiri, pada 21 Februari,” ungkap Kepala SMP Frater, Fr. Paul Radja Lejab, HHK, S.Pd.

Dari segi sarana prasarana tak ada kendala, pihaknya mempunyai Lab Komputer dengan inventaris 48 unit komputer.”Nah, dengan jumlah 98 siswa kita yang ikut UNBK, akan dibagi jadi dua gelombang, maka kebutuhan kita sudah cukup. Meskipun kemarin ada enam komputer yang rusak, tapi ada bantuan dari alumni sebanyak lima unit komputer, maka kami pikir akan cukup,” ungkapnya.

Selain try out, persiapan lain yang mereka lakukan adalah memberikan pengayaan setelah pulang sekolah. “Ada guru yang tinggal di sekolah untuk mengajar lagi siswa kelas tiga. Tujuannya untuk mengingatkan kembali materi yang sudah dipelajari saat kelas tujuh dan delapan. Pengayaan dilakukan selama satu jam setengah saja,” jelasnya.

Ia sangat berharap, bisa mempertahankan predikat terbaik, karena tahun sebelumnya peserta didiknya berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kota. “Ya, kami sedikit merasa terbebani dengan capaian tahun lalu, makanya tahun ini kami ingin mencoba pertahankan, karena lebih sulit mempertahankan daripada mencapainya,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy