SMAN 4 Kendari Jawara LKTI NCeF di Semarang – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 4 Kendari Jawara LKTI NCeF di Semarang

Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan dan dua siswanya, menunjukkan piala LKTI yang berhasil disabet di Semarang, beberapa hari lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi nasional kembali ditorehkan siswa siswi SMAN 4 Kendari, yang berhasil menjadi jawara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam sebuah kompetisi yang bernama National Chemistry Expo and Festival 2020 (NCeF). Kompetisi ini terpusat pada penelitian dan inovasi di bidang sains bagi para pemuda Indonesia, khususnya tingkat SMA Sederajat dan Universitas, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMADIKMIA) Universitas Muhammadiyah Semarang.

Dekan FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang, Dr. Eny Winaryati mengungkapkan, dalam ajang tersebut, peserta berkesempatan untuk menuangkan berbagai ide ke dalam bentuk penelitian dan sebuah karya, yang kemudian di pamerkan, serta dipresentasikan kepada khalayak umum. “Dalam kegiatan Expo ini, hasil karya para finalis diperlihatkan ke masyarakat, sekaligus menjelaskan manfaat dari karya ilmiah mereka,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy