SMAN 4 Kendari Gelar Aksi Peduli Sampah – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 4 Kendari Gelar Aksi Peduli Sampah

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 4 Kendari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, dengan berbagai kegiatan “Aksi Peduli Sampah”, Jumat (21/2). Tindakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta untuk membangun budaya bersih di lingkungan SMAN 4 kendari.

Ketua Tim Sekolah Sehat SMAN 4 Kendari, St. Suraidah A.D. Datu, S.Ag., M.Pd., mengatakan, dalam aksi peduli sampah tersebut, ada berbagai jenis kegiatan sepertk bersih-berskh lingkungan sekolah hingga ke jalan protokol, lomba taman terindah antar kelas, dan Pemilihan Duta Lingkungan.

Siswa SMAN 4 Kendari melakukan aksi bersih-bersih, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Jumat (21/2).

“Duta lingkungan ini terdiri dari enam duta yaitu Duta Taman, Duta Air, Duta Energi, Duta Sampah, Duta Jumantik, dan Duta Kantin. Sebanyak 160 siswa mendaftar, yang akan diseleksi menjadi 30 orang saja, dengan perwakilan lima orang setiap duta. Nantinya, mereka juga akan menjalankan program yang sesuai dengan tugasnya, misa duta taman, maka akan berfokus pada penataan taman dan segala kegiatan yang berhubungan dengan taman. Begitu juga dengan duta lainnya,” terangnya.

Aksi Peduli Sampah ini, selain untuk memperingati HPSN 2020, juga merupakan bagian dari program Sekolah Sehat SMAN 4 yang akan mewakili Provinsi Sultra di ajang pemilihan sekolah sehat 2020 tingkat nasional, sekaligus program SMAN 4 sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. “Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat .Para siswa dan seluruh elemen sekolah sangat antusias dalam mengikuti Aksi ini,” tandas Wakasek Litbang SMAN 4 Kendari itu.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy