SKD Tuntas, SKB Dimulai Akhir Maret – Kendari Pos
Nasional

SKD Tuntas, SKB Dimulai Akhir Maret

La Ode Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lingkup Pemprov Sultra sudah tuntas. Sekira 789 peserta dinyatakan lolos passing grade SKD calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dari jumlah itu, hanya sekira 186 orang yang akan kembali bersaing dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk merebut 62 kuota.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, La Ode Mustari mengungkapkan setiap satu formasi diikuti tiga peserta CPNS untuk melaju ke SKB. “Kuota kita hanya 62 lalu dikalikan tiga maka total yang akan diambil 186 orang saja. Sementara yang lolos sebanyak 789 orang. Jadi mereka akan diranking untuk mengeliminasi peserta lainnya,” ungkapnya saat ditemui di kantor BKD Sultra, Jumat (14/2) kemarin.

Mustari mengungkapkan peserta menunggu pengumuman resmi hasil SKD, yang akan diumumkan 22 sampai 23 Maret mendatang. “Karena biasanya ada yang mengundurkan diri. Tapi tunggu saja pengumuman dari pusat, karena kewenangan semua ada di pemerintah pusat,” ungkapnya.

Adapun tahap SKB direncanakan dilakukan 25 Maret hingga 10 April mendatang. “Untuk hasil dari SKB sendiri akan diumumkan pada 27 April hingga 30 April. Selanjutnya untuk hasil sinkronisasi dari SKD dan SKB akan diumumkan pada tanggal 1 Mei 2020,” kata mantan Pj.Sekprov Sultra ini.

Sementara itu, Kepala BKN Regional IV Makassar, Harun Arsyad menjelaskan nilai SKD memiliki bobot 40 persen dan nilai SKB 60 persen. “Dari hasil sinkronisasi nanti menjadi penentu bagi para pelamar, lulus atau tidak pada seleksi CPNS tahun anggaran 2019 ini. Dan semua hasil itu akan diumumkan oleh pusat,” ungkapnya.

Namun, dalam perjalanannya ada pelamar yang menyatakan untuk mengundurkan diri. Untuk itu, semua peserta yang lolos passing grade diharap bisa menunggu hasil dari pusat. “Inilah yang akan di data dan masing-masing kepala BKD akan di undang untuk melihat hasil sinkronisasi data. Setelah semua sinkron, maka akan diumumkan,” pungkas Harun Arsyad. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy