SKB Dimulai 25 Maret – Kendari Pos
Metro Kendari

SKB Dimulai 25 Maret

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) telah berakhir. Namun hingga kini, peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) belum ditetapkan. Panselnas masih harus melakukan perangkingan. Dari satu kursi, hanya akan ada tiga peserta yang lolos. Di lingkup Pemprov Sultra, sebanyak 789 peserta memperoleh nilai di atas ambang batas 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 65 Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Kepala bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan hanya 186 peserta yang maju ke tahap selanjutnya. Mereka nantinya akan memperbutkan 62 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jadi nanti Panselnas yang akan merangking satu sampai tiga nanti. Tidak semua yang lolos passing grade bisa masuk ketahap SKB. Data Panselnas itu akan diserahkan ke Panselda. Kita tunggu saja,” ujar Kadir kemarin.

Seleksi CASN kata dia, memang domain Panselnas. Posisi daerah tinggal menyesuaikan. Sebagaimana jadwal sebelumnya diberikan dari pusat, batas waktu seleksi dilakukan tanggal 28 Februari. Setelah itu, baru dilakukan pembahasan terkait kelulusan dalam hasil ujian SKD. Sesuai jadwal, SKB akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret hingga 10 April.

“Sebelum pelaksanaan SKB, Panselda kemungkinan akan diundang untuk mengambil hasil rangking. Biasanya, Sekda atau Kepala BKD yang diundang,” ujarnya.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu arahan pemerintah pusat. Sebab ketentuan pelaksanaan, pengunaan sistem dan lainnya menjadi kewenangan pusat. Namun untuk lokasi pelaksanaan SKB, kemungkinan masih akan dilaksanakan di SMKN 1 Kendari. “Kalau mekanisme penilaian dan lainnya saya belum bisa berkomentas. Sebab pelaksanaan seleksi CASN ini memang kewenangn pusat. Saat ini, kami belum menerima juknisnya,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy