Sepanjang 2019, XL Axiata Sabet Sejumlah Penghargaan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Sepanjang 2019, XL Axiata Sabet Sejumlah Penghargaan

Teknisi XL Axiata tengah memperbaiki jaringan BTS.

KENDARIPOS.CO.ID — XL Axiata berhasil meraih sejumlah penghargaan di sepanjang tahun 2019. CEO XL Axiata, Dian Siswarini telah dipilih oleh majalah bisnis terkemuka Forbes sebagai salah satu dari Asia’s Power Businesswoman. Dian dinilai sebagai salah satu dari tiga wanita Indonesia yang memiliki peran penting dalam membentuk lanskap bisnis di Asia. Selanjutnya, XL Axiata kembali masuk dalam daftar Top 50 of the Biggest Market Capitalization Public Listed Companies di peringkat ke-20, serta meraih The Best Role of Stakeholders Award.

Tak hanya itu, perusahaan yang dulunya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk ini juga meraih tiga penghargaan dalam ajang Selular Awards 2019, yaitu CEO of the Year, Best B2B Service, dan Best Network Transformation Initiative. Presiden Direktur and CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya terus fokus dan konsisten dalam menerapkan strategi yang mengutamakan layanan data.

Upaya itu kini berhasil dengan sangat baik sehingga mencetak pertumbuhan pendapatan di atas rata-rata industri serta Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) yang kokoh. “EBITDA yang tumbuh lebih pesat dari pendapatan, menunjukkan keunggulan efisiensi XL Axiata dari sisi operasional. Neraca keuangan perusahaan saat ini juga dalam posisi sangat sehat dengan rasio net debt to EBITDA at 1.1x,” ujar Dian Siswarini, kemarin.

Ia menambahkan, selama tahun 2019, XL Axiata telah melakukan pembayaran atas pinjaman bank sebesar Rp950 miliar dan bonds serta sukuk sejumlah Rp686 miliar melalui kas internal dan refinancing. Hingga 31 Desember 2019, perusahaan tidak memiliki pinjaman dalam mata uang US Dollar. Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasibterkemuka di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) selalu fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

“Sejak mulai beroperasi secara komersial pada 8 Oktober 1996, XL Axiata telah menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE sejak Desember 2014 yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore). (uli/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy