Semarak MTQ Kota Kendari Ditabuh, 3.000 Kafilah Ramaikan Pawai Taaruf – Kendari Pos
Metro Kendari

Semarak MTQ Kota Kendari Ditabuh, 3.000 Kafilah Ramaikan Pawai Taaruf

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Kendari ke-XXVIII resmi bergulir, Rabu (5/2/2020). Event dua tahunan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan melombakan delapan cabang melibatkan 120 dewan juri.

Wali Kota Kendari, mengatakan pelaksanaan MTQ ini harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi Alquran. “Kepada para kafilah, saya ucapkan selamat bertanding. Semoga keikut sertaan dalam MtQ ini, dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) foto bersama saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Kendari ke-XXVIII, Rabu (5/2/2020)

Pelaksanaan MTQ diawali dengan pawai taaruf diikuti sekitar 3000 peserta. Tujuannya untuk pengembangan syiar agama dan peningkatan kualitas keimanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari. “Bagi pemenang nanti, diimbau untuk bisa menyiapkan diri, guna menjadi peserta wakil Kota Kendari ke tingkat MTQ nasional,” tutur Sulkarnain

Sementara itu, Kepala Bagian Kabag Kestra, Abdul Rauf mengatakan, mulai hari ini ada delapan cabang yang akan dipertandingkan mulai dari tilawah, hipsil Quran, tafsir Quran, sarbil Quran dan faat Quran. “Peserta yang akan memenangkan lomba MTQ ini akan diberikan uang pembinaan dan akan dipersiapkan mengikuti MTQ tingkat Provinsi dan nasional,” tuturnya. (idh).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy