Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov, 92 Calon Bersaing – Kendari Pos
Metro Kendari

Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov, 92 Calon Bersaing

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap uji kompetensi seleksi lelang jabatan eselon II akhirnya dimulai. Sebanyak 92 peserta yang lolos seleksi adminitrasi bakal diuji kemampuan manajerial, kompetensi dan sosio kulturan. Sesuai jadwal, tahapan asessment akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 s.d 19 Februari di Ballroom Phinisi Hotel Claro, Kendari. “Peserta harus mampu menujukan kemampuannya secara maksimal. Di tahap ini, kemampuan manajerial, kompetensi dan sosio kulturan akan diuji. Pasalnya, mereka nantinya akan menduduki posisi strategis. Pansel hanya ingin memastikan mereka yang lolos memang benar-benar kapabel,” kata La Ode Ahmad P Bolombo, Ketua Pansel.

Uji kemampuan calon seleksi JPTP kata Pj Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sultra, masih berlanjut. Setelah diumumkan tanggal 24 Februari, peserta kembali mengikuti tes penulisan makalah, presentase dan wawancara. “Jika lulus, peserta diperkenankan untuk mengikuti uji makalah. Hasilnya semua tahapan akan diserahkan ke PPK tanggal 2 Maret,” ungkapnya.

Pantauan Kendari Pos, proses seleksi asessment JPTP Pemprov Sultra di Ballroom Phinisi, Claro Hotel berlangsung tertutup. Proses seleksi dimulai sekitar pukul 10.00 Wib. “Agak terlambat dari waktu yang semestinya. Tadi paska pembukaan langsung dilanjut dengan tes tertulis. Asessment ini akan dilakukan hingga Rabu mendatang,” tutur Ketua Tim Asessor, Muhammad Daut. Tim Asessor tegasnya, tidak menentukan apakah lulus atau tidak. Pasalnnya, itu menjadi domain Pansel. Pihaknya hanya menyerahkan hasilnya. “Nanti, Pansel yang akan menentukan. Kalau tidak ada kendala, minggu depan baru kita bisa berikan hasilnya kepada Pansel,” ujar Wakil Dekan I Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. (b/yog)

Tahapan Seleksi JPTP
Tes kompetensi melalui assessment center 17-19 Februari
Pengumuman hasil uji kompetensi 24 Februari
Penulisan makalah 25 Februari
Pengumuman hasil penulisan makalah 27 Februari
Presentase serta wawancara 28 sampai 29 Februari
Penyerahan hasil seleksi kepada PPK 2 Maret
wawancara dengan pejabat pembina kepegawaian 3-4 Maret
Pengumuman hasil akhir seleksi 5 Maret

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy