Seleksi 500 Anggota Majelis Taklim, Pemkot Kendari Siapkan 30 Kuota Umrah Gratis – Kendari Pos
Metro Kendari

Seleksi 500 Anggota Majelis Taklim, Pemkot Kendari Siapkan 30 Kuota Umrah Gratis

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi anggota dan pengurus majelis taklim se-Kota Kendari. Tahun 2020 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal kembali memberangkatkan anggota majelis taklim ke tanah suci melalui program umrah gratis. Hanya saja, kuotanya terbatas. Pemkot hanya menyiapkan 30 kursi.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pemberangkatan umroh gratis ini merupakan program yang akan terus dipertahankan setiap tahunnya. Sebagai bentuk penghargaan Pemkot kepada para anggota majelis taklim. “Saat ini kita tengah melakukan proses seleksi 500 anggota majelis taklim yang melibatkan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) secara langsung,” katanya kepada Kendari Pos, Kamis (20/2).

Menurutnya, pihaknya akan selektif dalam memilih orang-orang untuk diberangkatkan. Untuk itu, mekanisme pemilihannya bakal mempertimbangkan aspek keaktifan dari peserta dan harus mampu Membaca Tulis Quran (BTQ) yang kemudian akan dilakukan proses pengundian. “Sesuai dengan arahan dari wali kota, bahwa anggota majelis taklim yang diberangkatkan harus mampu pada bidang BTQ,” tuturnya.

Pengundian ini diterpakan agar proses pemilihan dilakukan secara netral. Nantinya, pengundiannya akan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Kendari. “Jadi 30 anggota majelis taklim yang terpilih nantinya telah sesuai dengan tahapan dan proses seleksi yang telah ditetapkan,” katanya.

Ia menambahkan, pembiayaan umroh gratis akan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari. Ia berharap melalui program ini, banyak umat muslim yang semakin aktif dalam mengurus majelis taklim, khususnya para milenial. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy