Selamat, MTs Pesri Kendari Juara Umum Gebyar Matematika Sains – Kendari Pos
Edukasi

Selamat, MTs Pesri Kendari Juara Umum Gebyar Matematika Sains

KENDARIPOS.CO.ID — Gebyar Matematika Sains (Games) 2020, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), telah selesai. Hasilnya, MTs Pesri Kendari keluar sebagai juara umum tingkat SMP Sederajat, dan SMAN 2 Raha merebut juara umum tingkat SMA Sederajat, Sabtu (15/2) lalu.

Para pemenang berpose bersama usai perlombaan di Auditorium Mokodompit, Kampus Baru UHO

Ketua Panitia Games 2020, Rio Fauzan mengatakan, kompetisi berakhir sesuai jadwal yakni 15 Februari. Sebanyak 324 peserta telah unjuk kegigihan menyelesaikan berbagai soal dengan sangat baik. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, semua tim telah mengikuti acara hingga akhir, dan kita juga sudah menemukan pemenang tahun ini,” ujarnya.

Adapun juara ranking 1 Tingkat SD sederajat dari MTs Pesri Kendari atas nama Aal Fadlullah Sulaeman. Lalu, olimpiade Tingkat SD sederajat, juara pertama Aditya Al Kautsar dari MIN 1 KENDARI, juara 2 dan 3 atas nama Chiko Raffael Firmansyah dan Muh. Subhan Zamroni Sukur dari SDN 1 Katobu. Nah, olimpiade Tingkat SMP sederajat, juara 1 atas namaEddi Malaidji dari MTs Pesri Kendari, juara 2 Sarah Nurfajar dari SMP TQ Muadz Bin Jabal, dan juara 3 bernama Muh. Raihan Al Faridzi dari MTs Pesri Kendari.

“Kemudian, untuk Lomba Cepat Tepat Tingkat SMP sederajat, juara pertama juga diraih MTS Pesri Kendari, juara kedua dari SMP Frater Kendari, dan juara ketiga dari SMPN 1 Kolaka. Harapan satu dari MTS Pesri Kendari,” terangnya.

Selanjutnya, juara pertama olimpiade Tingkat SMA sederajat Syahbullah Nursalam dari SMAN 1 Lasolo, juara 2 Arpina SMAN 1 Lasolo, dan juara 3 atas nama Muh. Rachman Gaffar dari SMAN 2 Raha. “Ya, untuk Lomba Cepat Tepat Tingkat SMA sederajat, juara 1 dari SMAN 2 Raha, juara kedua dari SMAN 4 Kendari Tim A, juara ketiga dari SMAN 4 KENDARI Tim C, dan harapan satu juga dari SMAN 4 Kendari TIM B. Hasil perhitungan nilai, juara umum tingkat SMP adalah MTS Pesri Kendari, dan juara umum tingkat SMA dari SMAN 2 Raha,” jelas Rio.

Ia berharap, event tahun depan bisa lebib meriah lagi, dan semakin banyak peserta yang berkompetisi. “Semoga tahun depan akan lebih banyak yang berpartisipasi, supaya hasilnya benar-benar ketat dan butuh perjuangan lebih banyak lagi. Terimakasih atas seluruh partisipasi dan dukungannya dari Rektor UHO, Ketua Jurusan FMIPA, Sekolah-sekolah, Sponsor, dan seluruh teman-teman panitia. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masa depan anak bangsa,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy