Selamat, Bonegunu Raih Juara Umum MTQ Butur – Kendari Pos
Buton Utara

Selamat, Bonegunu Raih Juara Umum MTQ Butur

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) tuntas digelar. Kecamatan Bonegunu menjadi juara umum pada syiar membumikan Alquran di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. “Kecamatan Bonegunu memperoleh nilai 70. Sementara Kecamatan Kulisusu menempati posisi juara umum kedua dengan nilai 55, disusul Kecamatan Wakorumba Utara sebagai peringkat ketiga dengan nilai 54,” ujar Kepala Bagian Kesra Setkab Butur, Sitti Rabiah Umar, Jumat (7/2).

Bupati Butur, H. Abu Hasan (kiri) menyerahkan piala pada salah satu peserta
terbaik dalam MTQ tingkat kabupaten yang baru saja ditutup, kemarin.

Ia menambahkan, posisi empat besar ditempati Kecamatan Kulisusu Utara dengan koleksi nilai 37, Kecamatan Kambowa nilai 24 dan Kulisusu Barat dengan 24 poin. Sementara itu, Bupati Butur, H. Abu Hasan mengatakan, kegiatan MTQ menjadi pusat seleksi media dakwah dan syiar dalam rangka memperkokoh silaturahmi antar umat dengan sesama, serta antara umat beragama dan pemerintah.

“Bahwa kerukunan itu menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan diri sendiri, kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, MTQ menghidupkan silaturahmi. Sebab persatuan dan kesatuan akan terus tumbuh dan berkembang melalui progres pembagunan sosial budaya serta mental spiritual.

“Melalui MTQ segala sesuatu yang berbasis nilai, interaksi antara nilai dan sesuatu obyek akan melahirkan kebaikan dan kebenaran. Oleh karena itu, agama harus dibangun secara integral komprensif sebab Alquran adalah sumber nilai Islam. Semoga MTQ menginspirasi kita untuk terus mendorong basis-basis pengembangan Qurani di daerah,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy