Sebar Informasi Publik, Pemkab Bombana Libatkan Perangkat Rumah Ibadah – Kendari Pos
Bombana

Sebar Informasi Publik, Pemkab Bombana Libatkan Perangkat Rumah Ibadah

Kalvarios Syamruth

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kualitas layanan informasi publik melalui pemanfaatan sarana rumah ibadah digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Perangkat rumah ibadah akan dijadikan admin pelopor informasi ke masyarakat umum. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Bombana, Kalvarios Syamruth. Ia menjelaskan, tempat masjid, gereja, pura dan vihara akan dimanfaatkan sebagai menjadi sarana pendekatan terbaik pada masyarakat umum.

“Sarana ibadah menjadi tempat yang tepat menurut kami, utamanya dalam salat jumat kaum muslim, setiap ibadah minggu di gereja, begitu juga pada sarana ibadah lainnya. Intinya semua ada standar operasional prosedurnya (SOP),” kata Kalvarios, kemarin. Ia menjelaskan, pihaknya telah mempertimbangkan akan adanya sorotan dari masyarakat umum atas pemanfaatan rumah ibadah sebagai media informasi.

Namun Pemkab Bombana menginginkan masyarakat memahami itu. Sebab dari sekian banyak sarana yang telah digunakan, mulai dari papan informasi dan reklame hingga ke website, dianggap belum maksimal. “Makanya, nanti kami akan libatkan petugas rumah ibadah sebagai admin. Di sisi lain mereka akan dapat penghasilan di situ. Jadi, mereka akan ditugaskan menyampaikan informasi penting kepada masyarakat, apakah itu sebelum atau setelah ibadah. Contohnya, informasi pembebasan lahan, kewaspadaan terhadap virus corona, atau imbauan PLN. Intinya informasi yang akan disampaikan itu benar-benar sangat urgen untuk diketahui warga,” tutupnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy