SD Islam Insan Unggul Kendari Belajar Jurnalistik – Kendari Pos
Metro Kendari

SD Islam Insan Unggul Kendari Belajar Jurnalistik

Pempred Kendari Pos, Inong Saputra, (belakang, dua dari kanan) foto bersama tenaga pengajar dan santri SD Islam Insan Unggul Kota Kendari, Selasa (11/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk lebih mengenalkan kerja-kerja kewartawanan, SD Islam Insan Unggul Kota Kendari menggelar pelatihan jurnalistik, Selasa (11/2). Kegiatan yang mengusung tema “Memerangi Berita Hoax Sejak di Dunia Sekolah Dasar” menghadirkan pemateri utama Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos, Inong Saputra.

Pempred Kendari Pos, Inong Saputra mengatakan dunia wartawan merupakan profesi yang menyenangkan. Ada banyak hal membanggakan yang bisa dilakukan oleh para pencari berita, seperti memberikan informasi dan juga mengedukasi masyarakat melalui berita yang dituangkan dalam tulisan-tulisannya. “Kalau mau menjadi wartawan baik itu, wartawan cetak, online hingga TV maka kita harus pintar membaca dan menulis,” katanya.

Informasi yang dihadirkan oleh para pencari berita itu harus didasari dengan fakta-fakta yang ada. Sebab, berita yang disajikan oleh para wartawan akan menjadi konsumsi banyak orang. Sehingga tidak boleh mengandung unsur Hoax. “Jika adik-adik nanti menjadi wartawan, maka kalian harus menjadi wartawan yang baik, jujur dan jauh dari tidak melakukan pemberitaan yang tidak benar,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpred Kendari Pos ini turut memberikan contoh proses sebelum dimuat di media, guna menjadi komsumsi publik. Respon santri cukup antusias. Tak heran, mereka seakan berlomba-lomba mengacungkan tangan untuk bertanya seputar dunia jurnalistik. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy