Satu Pasien RS Bahteramas Diduga Suspect Corona : Warga Kendari, Sekarang Diisolasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Satu Pasien RS Bahteramas Diduga Suspect Corona : Warga Kendari, Sekarang Diisolasi

KENDARIPOS.CO.ID — Seorang warga Kendari diduga suspect virus corona dirawat di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien tersebut masuk dengan gejala batuk, sesak dan demam tinggi. Pasien juga baru datang dari luar negeri dan telah mendapat perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Humas Rumah Sakit RS Bhateramas Masyita mengatakan, belum mendapat informasi tersebut. Namun ia akan mengecek kebenaran pasien. “Sebentar saya cek. Sampai hari ini belum ada saya dapat laporan pasien corona. Kalau ada masuk itu biasanya di periksa di UGD dulu. Bisa jadi karena perubahan cuaca. Namun lagi-lagi saya cari info dulu ya,” kata Masyita, Senin (3/2/2020) pagi.

Pasien diduga corona tersebut masuk Minggu (3/2/2020) sekira pukul 10.32 Wita. Kondisi saat itu batuk-batuk, panas, kemudian sakit tenggorokan, sakit menelan dan ada riwayat bepergian keluar negeri. Atau baru empat hari pulang bersama rekan-rekannya. “Saya cek dulu,” katanya saat dikonfirmasi Kendari Pos.

Menurut Masyita, ada beberapa hal yang akan dilakukan jika terdapat pasien masuk yang dicurigai corona. Pertama langsung dilakukan penindakan juga pemantauan dan dibawah ke ruang isolasi. Kedua jika dari poli ada ruang khusus untuk diobservasi beberapa jam. “Intinya kalau dicurigai corona kami bawah ke ruang isolasi. Tapi sekali lagi saya cek dulu. Karena belum ada laporan kalau ada yang indikasi corona,” jelasnya.

Untuk diketahui kedatangan pasien dengan ciri-ciri corona tersebut sempat membuat perawat kaget. Sebab pasien datang tanpa menggunakan masker dan mengatakan baru saja datang dari negeri setelah melaksanakan tour. “Benar ada pasien katanya dari luar negeri dan sementara dirawat di ruang isolasi RS Bahteramas. Masih dipantau corona atau bukan,” kata salah seorang petugas RS yang enggan namanya ditulis. (imn)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy