Sambangi Sekolah, IAD Sultra Tanamkan Pola Hidup Sehat ke Pelajar – Kendari Pos
Metro Kendari

Sambangi Sekolah, IAD Sultra Tanamkan Pola Hidup Sehat ke Pelajar

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menanamkan pola hidup bersih ke pelajar, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sultra rutin turun ke sekolah. Kamis (20/2), giliran Madrasah Darul Bathni Kelurahan Lalolara, Kambu yang disambangi. Kunjungan kali ini, IAD Sultra mengajarkan pelajar cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar. Selain itu, IAD turut membagi-bagikan bingkisan berupa buku, alat tulis, sikat gigi, odol dan makanan ringan.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sultra, Dewi Febrytriyanto menyerahkan bingkisan pada siswa Madrasah Darul Bathni Kelurahan Lalolara Kambu, Kamis (20/2).

Ketua IAD Sultra, Dewi Febrytriyanto mengatakan pelajar harus ditanamkan kedisiplinan dan pola hidup bersih lebih awal. Dengan begitu, mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Salah satunya dengan mengedukasi anak-anak agar membiasakan mencuci tangan atau menggosok gigi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan. Ini merupakan bentuk kepedulain kami terhadap generasi pelanjut. Kami ingin mereka bisa meraih suskes di masa depan. Untuk itulah, kesehatan mereka harus terjaga. Apalagi kesehatan menjadi hal mendasar dalam setiap aktifitas,” ujarnya kemarin.

Tidak hanya mengajarkan, rombongan IAD Sultra turut mempraktekan. Kebetulan, sejumlah anggota IAD Sultra berprofesi sebagai dokter. Sekitar 60 pelajar setingkat SD dan SMP terlihat antusias. Mereka serius mempraktekan cara menyikat gigi dan enam langkah cuci tangan yang baik.

“Selain belajar dan berdoa, kita juga harus menjaga tubuh tetap sehat agar bisa mencapai cita-cita. Makanya, ayo kita praktekkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan benar,” ajak Dewi Febrytriyanto

Pendiri Madrasah Darul Bathni, La Ode Muh. Sartijan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan IAD Sultra. Sejak berdiri pada tahun 2006 lalu, yayasan yang didirikannya itu jarang mendapat perhatian. “Terima kasih ini IAD yang begitu peduli. Saya juga berharap masih banyak orang di luar sana yang memiliki kepedulian yang sama seperti yang dilakukan IAD,” harapnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy