Sambangi Kantor PLN Wilayah Sulselbar, Rusman Emba Perjuangkan Listrik Masuk Pesisir Muna – Kendari Pos
Muna

Sambangi Kantor PLN Wilayah Sulselbar, Rusman Emba Perjuangkan Listrik Masuk Pesisir Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Muna yang selama ini belum menikmati penerangan listrik PLN kini mendapat secercah harapan. Terlebih setelah Bupati, LM. Rusman Emba, bertemu pihak PT PLN Wilayah Sulselrabar di Makassar, Sulawesi Selatan. Kepada petinggi PLN, Rusman meminta agar sebagian masyarakat Muna segera mendapatkan pelayanan dari perusahaan listrik negara. Usulan Rusman mendapat tanggapan positif PLN yang berjanji segera menindaklanjuti pembangunan jaringan listrik di wilayah pinggiran Muna.

Pemkab Muna dan PLN kini mulai menyiapkan dokumen kerja sama sebagai langkah awal penanganan krisis listrik tersebut. “Sekarang sedang disiapkan Memorandum of Undestanding sebagai bentuk tindak lanjut kesepakatan tadi malam,” kata Dahlan Kalega, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Muna usai mendampingi Bupati, LM. Rusman Emba saat menggelar pertemuan dengan General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Pugi Wasi Jatmika di kantor PT. PLN Sulselrabar, Makassar.

Bupati Muna (jaket coklat baju kuning) saat berkunjung di PLN Wilayah Sulselbar di Makassar.

Dahlan menyebutkan, daerah yang diperjuangkan agar teraliri listrik adalah Desa Tapi-Tapi Kecamatan Marobo, Desa Oenggumora di Pulau Kogholifano, Kecamatan Pasir Putih dan sebagian besar desa di Kecamatan Towea. Jika tak ada aral, setelah penandatanganan MoU, pihak PLN bersedia segera mengerjakan program tersebut. “Nanti antara Pemkab dan PLN akan sinergi termasuk pendanaan. Kalau kerja samanya lancar, mungkin tahun ini sudah bisa dimulai,” tambahnya.

Selain soal krisis listrik, pertemuan Bupati Muna LM. Rusman Emba dan petinggi PLN Sulselrabar juga membahas masalah infrastruktur jaringan listrik yang terdampak program pemerintah. Salah satunya Bupati meminta sejumlah tiang listrik yang terkena pelebaran jalan poros Warangga dipindahkan. Usulan itu juga direspon oleh PLN. “Mereka mau pindahkan tiang-tiang listrik yang di tengah jalan. Mereka memahami karena jalur Warangga itu merupakan akses utama menuju Bandara Sugimanuru,” terangnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy