Rusman Emba Genjot Sentra Pertanian di Kabawo – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Genjot Sentra Pertanian di Kabawo

Dalam kunjungan kerja tersebut, Rusman juga membagi-bagikan kue APBD 2020 kepada masyarakat Kabawo melalui program peningkatan infrastruktur jalan. Diantaranya pengaspalan ruas jalan Desa Bea hingga Kecamatan Tongkuno dengan nilai Rp9 miliar, pengaspalan jalan Desa Bente, Jalan Laloya, Jalan Lamanu hingga Kawite-wite dan seluruh ruas jalan kecamatan. “Termasuk yang di lorong-lorong juga akan teraspal tahun ini. Targetnya, 2021 Kabawo akan bebas dari jalan rusak,” urainya.

Program lain yang juga mengalir di Kabawo ialah penataan lapangan Sepakbola Lasehao. Pemkab akan meningkatkan kualitas lapangan bersejarah di Muna itu diantaranya dengan membenahi rumput lapangan dan membangun area penontong. “Kita sudah usul di KONI Sultra agar salah satu cabang olahraga Sepakbola di Porprov nanti digelar di Muna yakni di Kabawo salah satunya. Semoga niatan ini diamini,” paparnya.

Tokoh masyarakat Kabawo, La Ode Diro mengaku bersyukur dengan perhatian Pemkab Muna di Kecamatan Kabawo. Ia mengapresiasi keseriusan Bupati pada pengembangan pertanian. Secara khusus ia juga meminta agar Pemkab mengalokasikan anggaran penataan Masjid kecamatan dan bantuan alat pertanian. Usulan itu diatensi Bupati dengan menjanjikan dana pembangunan masjid melalui APBD-P 2020 senilai Rp 500 juta. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy