Ruksamin Menanti Rekomendasi PDI-Perjuangan – Kendari Pos
Politik

Ruksamin Menanti Rekomendasi PDI-Perjuangan

Ruksamin

KENDARIPO.CO.ID — Sang petahana, Ruksamin telah mendaftarkan di PDI-Perjuangan. Namun hingga kini, ia belum tahu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi partai berlambang banteng itu untuk berlaga di Pilkada Konawe Utara (Konut) tahun 2020 ini. Sebab, beberapa figur lain juga berburu pintu partai besutan Megawati itu.

Ruksamin masih menanti rekomendasi PDI-Perjuangan. Sekretaris DPC PBB Konut, Ikbal, mengatakan saat ini masih dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi PDI-Perjuangan. Sekarang sifatnya masih menunggu, ia tak mau berspekulasi. Yang jelas, dari informasi yang diperoleh, Ruksamin telah mendapatkan rekomendasi Golkar dan Hanura. Hanura merekomendasikan pasangan Ruksamin-Samir, sedangkan Golkar rekomendasinya Ruksamin-Abuhaera.

Sementara itu, Sekretaris DPD II PAN Konut, Indra Supriadi menggariskan Ketua DPD PAN Konut Raup, telah mendaftar di beberapa parpol untuk berlaga di Pilkada, termasuk di PDI-Perjuangan. Namun, hingga kini belum mendapat informasi soal rekomendasi PDI-Perjuangan di Pilkada Konut. Sebab baru bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) yang mendapat rekomendasi. Ia belum tahu kapan PDI-P dan parpol lain mengeluarkan rekomendasi untuk figur di Konut.

“Endingnya tunggu rekomendasi. Intinya semua masih dalam proses dengan mengikuti mekanisme,” ujar Wakil Ketua DPRD Konut itu. Yang jelas, PAN intens membangun komunikasi agar dapat meminang kader PDI-Perjuangan, Iskandar Mekuo. Harapan itu dengan melihat komitmen PDI-Perjuangan yang mendorong kadernya untuk maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Konut.

“Kita tetap menggadang pak Iskandar Mekuo. Apalagi komunikasi dengan Iskandar maupun Ketua DPC PDIP, Made Tarubuana terjalin baik. Yang jelas, kami masih menunggu rekomendasi PDI-Perjuangan dan partai lain,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy