Ridwan Masih Ingin Pimpin Golkar Sultra – Kendari Pos
Politik

Ridwan Masih Ingin Pimpin Golkar Sultra

Ridwan Bae

KENDARIPOS.CO.ID — Ridwan Bae sudah dua periode memimpin Golkar Sultra. Musyawarah Daerah (Musda) Golkar dengan agenda mencari ketua akan digelar 5 Maret mendatang. Ridwan masih belum mau menanggalkan kursi ketua Golkar, meski dinilai telah pantas masuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ia masih berhasrat untuk tetap menduduki kursi pimpinan partai berlambang pohon beringin di Sultra. Mantan bupati Muna dua periode itu mengaku akan tetap maju dalam Musda bila mendapat restu dari Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto.

“Jika Bapak Airlangga mempersilahkan saya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti, maka saya akan ikut berkompetisi.
Tetapi kalau beliau tidak izinkan, saya tidak akan maju. Makanya dalam waktu tidak terlalu lama, saya akan bertemu dengan Ketua Umum,” kata Ridwan.

Anggota DPR RI ini pengin menjadi kontestan Pilgub Sultra 2018 lalu, namun tak mendapat restu Setya Novanto yang kala itu menjabat sebagai Ketua DPP Golkar. “Makanya niat ini akan saya lanjutkan pada Pilgub mendatang (2024, red). Tapi itu tergantung dengan kesehatan saya dan restu ketua umum. Tapi niatan saya untuk maju dalam pilgub tinggi sekali,” ungkapnya.

Meski masih ingin maju Musda, Ridwan membuka ruang bagi kandidat (kader) lain yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan nanti. Ia menyebut daftar nama yang berpotensi menjadi penantangnya dalam pemilihan ketua Golkar Sultra. Mereka adalah Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Buton La Bakry, Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo. “Musda kali ini bakal lebih kompetitif, kita punya banyak kader mumpuni sehingga pemilihan nanti jadi lebih selektif,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu tak memungkiri bahwa kelima kader yang mungkin menantangnya tersebut punya peluang menang yang sama. Namun, menurutnya, mereka masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk lebih matang. “Terlepas dari itu, kita juga sedang upayakan agar Airlangga Hartarto hadir dalam pelaksanaan Musda mendatang,” bebernya.

Untuk diketahui, saat pemilihan ketua Golkar, para kandidiat akan memperebutkan 20 suara. Suara tersebut berasal dari 17 suara pengurus DPD kabupaten/kota, 1 suara DPP dan 2 suara dari sayap Golkar. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy