Ridwan Bae Dinilai Pantas Masuk DPP Golkar – Kendari Pos
Politik

Ridwan Bae Dinilai Pantas Masuk DPP Golkar

Muhammad Basri

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan ketua Golkar Sultra melalui Musyawarah Daerah (Musda) dijadwalkan 5 Maret mendatang. Selama dua periode Ridwan Bae memimpin Golkar Sultra, ia mesti naik level ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Terlebih, Golkar Sultra butuh kaderisasi.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri mengaku belum bisa memastikan, apakah Ridwan tetap menjadi ketua Golkar Sultra atau tidak. Alasannya, ia masih menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. “Pada prinsipnya, dalam musda Golkar, kami lebih utamakan musyawarah mufakat. Ridwan sendiri sudah memimpin Golkar Sultra selama dua periode. Jika ingin maju lagi, harus tunggu keputusan DPP,” kata Basri.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Najib Husain menilai Ridwan merupakan sosok yang berhasil membawa Golkar Sultra meraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu. Hanya saja Partai Amanat Nasional (PAN) unggul satu kursi sehingga mereka menempatkan perwakilannya sebagai Ketua DPRD Sultra.

Atas capaiannya itu, lanjut Najib, Ridwan sudah sepantasnya “main” di Golkar pusat, bukan di daerah. Sosok Ridwan, ia nilai telah menjadi aset nasional serta memiliki kekuatan yang mengakar hingga ke daerah. “Ridwan sangat kuat, simpatisannya banyak di tingkat DPD. Dia layak ambil bagian di pusat. Apalagi saat ini, kita (Sultra) sama sekali tidak punya orang di pusat. Apalagi, Ridwan sangat dekat dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. Itu jadi nilai tambah tersendiri,” jelasnya.

Tapi persoalannya, kata Najib, Ridwan masih punya satu keinginan yang sampai saat ini belum tercapai. Yakni bagaimana menjadi Gubernur Sultra. Salah satu kekuatan yang bisa digunakannya hanya dengan menjadi ketua DPD Golkar Sultra. “Tapi kalau Ridwan tetap maju, saya yakin tidak ada kader yang berani bertarung. Saya yakin kader-kader akan mundur,” ujarnya.

Lebih lanjut Najib berpendapat bahwa saat ini Golkar Sultra membutuhkan kader terbaik lainnya, yang bisa melanjutkan sukses dari pemimpin sebelumnya. “Golkar punya banyak kader yang potensial, seperti Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Wakatobi Arhawi, Bupati Buton La Bakry, Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, dan Ekonom Nasional dari Sultra Abdul Rahman Farisi (ARF),” bebernya.

Dengan adanya kepemimpinan yang baru, kata Najib, Golkar akan menjadi partai yang kuat bahkan bisa jadi pemenang dalam setiap pemilu. Menjadi lebih kuat jika ada kader dari daerah di DPP Golkar. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy