Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ di Polinggona Kolaka – Kendari Pos
Kolaka

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ di Polinggona Kolaka

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Wakil Bupati Muhammad Jayadin saat menyaksikan penampilan pawai ta’aruf pada pembukaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kolaka yang dipusatkan di Kecamatan Polinggona, Minggu (9/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kabupaten Kolaka, resmi digelar di Kecamatan Polinggona, Minggu (9/2). Pembukaan iven religi tersebut ditandai dengan pawai ta’aruf yang diikuti 12 kafilah dari 12 kecamatan yang ada di Bumi Mekongga. Meskipun cuaca cukup terik, ribuan peserta pawai ta’aruf terlihat antusias dengan semangat menempuh jarak sekitar 2 kilometer.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ke 45 yang dipusatkan di Kecamatan Polinggona. Menurutnya, penyelenggaraan iven religi tersebut terus mengalami kemajuan. “Penyelenggaraan MTQ memang selalu meriah. Antusias masyarakat pawai ta’aruf luar biasa. Semoga ini menjadi era baru bagi kita untuk syiar Islam,” tuturnya.

Mantan Sekda Kolaka ini berharap, penyelenggaran MTQ di Polinggona dapat meningkatkan nilai religi di daerah tersebut. “Kecamatan Polinggona ini adalah daerah baru. Semoga dengan pelaksanaan MTQ di daerah ini, warga bisa melihat perkembangan syiar Islam di Kolaka,” harapnya.

Safei menginginkan, pelaksanaan MTQ kali ini menjadi momentum untuk melahirkan lebih banyak lagi penghafal quran di Bumi Mekongga. Apalagi baru-baru ini, ada lima penghafal quran asal Kolaka yang menjadi juara di level nasional. “Semoga dengan adanya iven ini semakin banyak penghafal Alquran yang berprestasi. Dan kepada penghafal quran yang juara di level nasional, kami akan berikan hadiah. Kami berharap mereka bisa memotivasi yang lain untuk berprestasi di level provinsi ataupun di level yang lebih tinggi,” ujarnya. Kegiatan pawai ta’aruf tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dan Ketua BKMT Kolaka, Hj Herty Safei serta sejumlah pimpinan Forkopimda dan SKPD. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy