Reses di Warkop, Abdurrahman Shaleh Serap Aspirasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Reses di Warkop, Abdurrahman Shaleh Serap Aspirasi

KENDARIPOS.CO.ID — Masa reses sidang pertama dimanfaatkan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh bertemu konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari. Dalam pertemuan di warung Kopi Raja, persoalan banjir menjadi keluhan utama masyarakat. Selain itu, pengembangan usaha kecil turut mendapat sorotan termasuk curhatan warga Kota Kendari terkait sarana infrastruktur.

Untuk bisa menuntaskan persoalan, politisi PAN ini turut menghadirkan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim dan Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul. Pria yang biasa disapa ARS ini ingin memastikan seluruh keluhan warga bisa didengar sehingga segera ditangani.

Dalam diskusi, warga meminta agar segera dilakukan penanganan mengantisipasi banjir. Salah satunya dengan melakukan normalisasi sungai. Saat ini, aliran sungai mengalami pendangkalan. Tidak hanya dangkal, aliran sungai menyempit dan kotor. Padahal pendangkalan dan penyempitan aliran sungai menjadi salah satu penyebab utama banjir.

“Aliran sungai dan kali mampet dan terjadi pendangkalan. Kebetulan, Kadis Sumber Daya Air hadir. Jadi, semoga bisa memberi solusi nyata. Begitu pun aspirasi masyarakat terkait penanganan banjir khususnya di Kali Wanggu. Pemerintah akan merespon dengan melakukan pembangunan tanggul,” jelas ARS

Pemilihan lokasi reses kata ARS, bukan tanpa alasan. Ia mengaku ingin mengubah perilaku heterogen masyarakat. Dirinya ingin menghilangkan stigma bahwa nongkrong diwarung kopi tidak memiliki manfaat. Namun, dengan nongkrong di warung kopi bisa membawa manfaat dan menghidupkan usaha-usaha kecil masyarakat.

Semua aspirasi reses sambungnya, akan ditindaklanjuti. Sebab sebagaian besar keluhan warga menjadi kewenangan Pemkot Kendari. Untuk itu, Ketua DPW PAN ini akan berkoordinasi bersama Pemerintah Kota Kendari untuk merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut. “Termasuk penanganan jalan-jalan dalam Kota. Itu semua harus menjadi perhatian. Dan sejumlah ruang-ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi kawasan wisata, seperti dipinggir-pinggi kali,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy