Rektor UHO Ajak Mahasiswa Sensus Online – Kendari Pos
Edukasi

Rektor UHO Ajak Mahasiswa Sensus Online

Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si., M.Sc., mengajak seluruh sivitas akademika Kampus Hijau untuk melakukan Sensus online, guna mendukung Badan Pusat Statistik (BPS), mendapatkan data yang valid dan akurat. Menurutnya, salah satu peran warga kampus adalah mendukung seluruh program pemerintah, termasuk dalam menyiapkan data sebagai acuan pemerintah dalam menciptakan program pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Prof. Zamrun juga mengatakan, metode baru Sensus penduduk melalui online sangat gampang, bisa dilakukan oleh siapa saja yang sudah bisa membaca, dan mengikuti langkah-langkahnya. Menurutnya, metode baru yang diambil Badan Pusat Statistik (BPS) di era digitalisasi saat ini sangat tepat.

“Setelah melihat langkah point isian dari awal sampai akhir, biar yang tidak sekolah pun bisa melakukannya. Artinya, semua orang bisa melakukannya asalkan bisa membaca. Kita tinggal menjawab pertanyaan yang ditanyakan dari tim BPS seputar data pribadi seperti alamat, umur, pendidikan dan lainnya,” ungkap Mantan Dekan FMIPA UHO ini.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh jajaran sivitas akademika berpartisipasi menyukseskan sensus online, dengan cara pencatatan data pribadi bersama keluarganya. “Nah, sensus penduduk memang sangat penting, sebagai langkah pemerintah untuk mengambil kebijakan. Makanya, masyarakat wajib melakukan sensus penduduk, sebab tidak menyita waktu kerja atau bisa dikerjakan di waktu istirahat, prosesnya juga tidak lama, hanya lima menit saja,” pungkas Ketua KAGAMA Sultra ini. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy