Rekrutmen P3K di Lingkup Konsel Belum Jelas – Kendari Pos
Konawe Selatan

Rekrutmen P3K di Lingkup Konsel Belum Jelas

Sitti Chadijah

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), hingga saat ini belum juga jelas. Pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih menunggu petunjuk teknis dari Pusat. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Konsel, Sitti Chadijah.
“Untuk proses rekrut P3K, kita masih menunggu Juknis dari Pemerintah Pusat. Karena hingga sampai saat ini belum ada petunjuk jelas,” ungkapnya, kemarin.

Mantan Kepala Disperindag Konsel itu mengaku, pihaknya sudah berkonsultasi ke KemenPAN-RB serta BKN terkait rekrutmen P3K. “Kita masih tunggu. Nanti sudah ditandatangani Perpresnya, barulah dikirim ke daerah. Kemudian daerah menindak lanjuti surat tersebut dengan membuka pendaftaran P3K. Jadi hingga saat ini kami masih menunggu Juknis dari pusat, yang didalamnya termuat semua proses serta syarat rekrutmen P3K,” paparnya.

Sitti Chadijah menambahkan, rekrutmen P3K ini tentunya diprioritaskan tenaga honorer yang telah lama mengabdi dengan mekanisme dan persyaratan tertentu. “Selain itu P3K ini juga akan disesuaikan kebutuhan dan kemampuan daerah. Ketika Juknisnya telah ada, kami akan segera mengumumkan kepada publik,” janjinya. Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Konsel, H. Sjarif Sajang menyampaikan pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk rencana perekrutan P3K. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy