Rajiun Imbau ASN Berikan Layanan Terbaik ke Rakyat – Kendari Pos
Muna Barat

Rajiun Imbau ASN Berikan Layanan Terbaik ke Rakyat

Rajiun

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada menyegarkan organisasi pemerintahannya. Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dirotasi. Totalnya 117 pejabat struktural, mulai jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada meminta aparutrnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, jabatan yang diemban adalah bentuk pengabdian kepada pemerintah, rakyat. ASN harus melayani rakyat. “Tunaikan tugas. Tunjukkan loyalitas kepada pimpinan dan bertanggung jawab akan tugas yang diberikan,” pesan LM Rajiun Tumada usai pelantikan di aula Pemkab Mubar, Jumat (21/2).

Loyalitas pada tugas dan pimpinan serta menjaga integritas sesuai sumpah jabatan, mutlak ditunaikan setiap aparatur. Menurutnya, rotasi ini merupakan penyegaran, pengisian jabatan dan promosi jabatan kepada seluruh pejabat baik eselon II, III dan IV. Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengamanahkan pengisian jabatan harus melalui proses kompetensi manajerial pejabat, faktor-faktor pemahaman sosial budaya dan komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Insya Allah, ke depan kita akan lakukan kembali penyegaran secara keseluruhan,” ungkapnya.

Rajiun menjelaskan, rotasi ini bukanlah hal yang luar biasa. Semata-mata untuk menempatkan ASN yang belum pernah bertugas di dinas atau badan tertentu sehingga kedepannya, mereka terbiasa menjalan tugas di dinas manapun. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy