Rajai Sulawesi, Tim Bulutangkis Putri Sultra Optimis Jawara PON – Kendari Pos
Olahraga

Rajai Sulawesi, Tim Bulutangkis Putri Sultra Optimis Jawara PON

Atlet Bulutungkis Sultra saat mengikuti laga pemanasan UHO Cup beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Bulutangkis Putri Sultra tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, pada ajang kualifikasi (Pra PON) yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalu, tim dibawah asuhan Tahrir Tasruddin itu berhasil menghempaskan lawan-lawannya. Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah ditumbangkan dengan skor masing-masing 5 – 0 (main regu) tanpa balas. Bahkan dua tim terkuat Sulawesi lainnya, yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara ditaklukan dengan skor tipis 3 – 2.

“Anak-anak mainnya bagus. Konsisten dan tampil ngotot sejak awal pertandingan. Alhasil kami dapat emas,” ungkap Tahrir Tasruddin, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, kemarin. Atas hasil cemerlang itu, Tahrir menjadikannya sebagai parameter untuk menentukan target dalam pada PON XX Papua pada 20 Oktober mendatang.

“Tentu kami target emas. Kami sudah gadang-gadang dari awal bahwa ini salah satu tim terkuat di Sulawesi,” ungkapnya. Ditanya soal kesiapan cabor bulutangkis dalam menghadapi ajang empat tahunan itu, Tahrir mengaku saat ini atletnya masih melakukan latihan biasa. Itu dikarenakan masih menunggu kepengurusan PBSI Sultra yang baru kan dikukuhkan pada 16 Februari mendatang.

“Nanti setelah pengukuhan, baru kami komunikasikan dengan pengurus KONI Sultra untuk agendakan Training Center. Yang training juga sedikit. Hanya tim putri saja yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Kalau putra tak lolos,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy