Raih Penghargaan, Ruksamin : Saya Persembahkan untuk Masyarakat Konut – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Utara

Raih Penghargaan, Ruksamin : Saya Persembahkan untuk Masyarakat Konut

Sementara itu, Bupati Konut, Dr. Ruksamin mengapresiasi langkah BNPB RI yang memberikan penghargaan terhadap pemerintah daerah atas kontribusi penanggulangan bencana.
Ruksamin menyadari penanggulangan bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah, pusat, provinsi maupun daerah namun semua stakeholder harus berkerja sama, baik pelaku usaha, media massa maupun masyarakat.

“Penghargaan ini, saya persembahkan untuk masyarakat Konut. Yang telah memberikan dukungan moril dan kerja sama dengan Pemkab Konut. Sehingga penanganan bencana di Konut dapat terkendali dengan baik,”pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo perkenalkan vetiver atau akar wangi, yang jadi salah satu solusi penanggulangan bencana seperti longsor. “Vetiver itu tumbuhan yang berakar panjang di dalam tanah hingga nantinya mampu menahan tanah agar tidak longsor,” kata Jokowi di SICC, Selasa (4/2).

Vetiver ini dinilai mampu menahan longsor karena dalam setahun penanaman, akarnya bisa tumbuh hingga satu meter ke dalam tanah. Bahkan bisa mencapai tiga meter dalam waktu dua tahun. Vetiver ini bakal ditanam di daerah yang dinilai rawan longsor.

Selain perkenalkan Vetiver, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa poin perintah kepada pemerintah pusat dan daerah dalam penanggulangan bencana. Pertama, seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah bersinergi untuk upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy