PT Antam Komitmen Budayakan K3 – Kendari Pos
Kolaka

PT Antam Komitmen Budayakan K3

Tim Emergency Respons Group PT Antam Tbk UBPN Sultra saat
menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja pada upacara penutupan Bulan K3 di Lapangan Patepo, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Untuk itu para pekerja di perusahaan pelat merah tersebut diminta untuk senantiasa memerhatikan K3. Sehingga di tahun 2020 ini tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi di lokasi kerja.


“Harapan kami K3 tahun ini semakin baik. Tahun lalu memang ada statistik terkait kecelakaan ringan dan berat. Semoga tahun ini kami bisa mewujudkan zero accident baik ringan maupun berat,” kata General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, usai mengikuti upacara penutupan Bulan K3 di Lapangan Panggung Terbuka Pomalaa (Patepo), Kamis (13/2).

Terkait upacara penutupan Bulan K3 tersebut, Khaidir berharap agar kegiatan itu dapat memberi semangat kepada para pekerja agar dapat memulai tahun 2020 penuh kesiapan dan terus berupaya melakukan semua aktivitas dengan mengindahkan aturan-aturan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Kata dia, apabila itu bisa dilakukan semua maka pihaknya bisa mencapai zero accident.

“Bulan K3 ini sangat penting bagi Antam. Olehnya itu, kegiatan ini dilakukan di awal tahun dengan tujuan untuk memberikan energi baru buat para pekerja dalam melalui awal tahun 2020 ini. Sehingga mereka bisa bekerja dengan penuh semangat dan etos yang baik dengan tetap mengindahkan K3,” ujarnya. Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin yang menjadi inspektur upacara penutupan Bulan K3 tersebut berterima kasih pada pihak Antam yang selalu berkomitmen serta mengembangkan dan membudayakan K3 sebagai bagian dari perlindungan bagi para pekerja.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk lebih meningkatkan K3 di semua kegiatan mulai dari perencanaan hingga pemeliharaan seluruh peralatan produksi sebagai upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja,” pesan Jayadin. Dalam kegiatan tersebut juga digelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja yang diperagakan Tim Emergency Response Group (ERG) PT Antam Tbk UBPN Sultra. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy