Program Doktor Angkatan XXII di UHO, Anggota Kodim 1417 Kendari Jadi Wisudawan Terbaik

Seperti diungkapkan salah seorang promotor H.Albiadi, yaitu Prof.Dr.Ir.H.Usman Rianse, MS, dirinya bangga, salah satu mahasiswa bimbingannya adalah putra kelahiran Aceh. Apalagi Albiadi adalah seorang tentara, dimana desertasinya adalah menemukan sebuah metode penanganan konflik. “Saya bangga, karena UHO sudah bisa mencetak doktor dari tentara,” terang mantan Rektor UHO ini, di sela-sela proses sidang lalu.

Dr.H.Albiadi, SE,MM merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara. Ayah Albiadi adalah tentara yang bertugas di Aceh. Ke dua saudara laki-lakinya yakni kakak sulungnya adalah tentara dan adiknya juga tentara. Sejak lahir mereka lahir dalam pengasuhan keluarga yang sangat disiplin, sehingga Albiadi dan ke dua saudara laki-lakinya pun mengikuti sang ayah untuk menjadi tentara.

Bapak dari tiga anak ini pun mengawali karir dengan bertugas di Yonif 725 Woroagi dengan pangkat Serda pada tahun 1996. Kemudian seiring kenaikan pangkat Albiadi dipindahkan Kodim 1417 Kendari.

Pria berpawakan tegap ini termasuk disiplin dalam menuntut ilmu. Ini terlihat setelah dirinya berstatus PNS sebagai tentara, nyambi kuliah yakni S1 di STIE 66 Kendari pada jurusan ekonomi dan tamat tahun 2004. Tidak berhenti disitu, Albiadi beranjak ke jenjang selanjutnya yaitu program S2 di STIE 66 pada jurusan managemen dan selesai tahun 2015. Tidak berselang lama, dipenghujung 2016 Albiadi kembali melanjutkan sekolahnya dengan mengambil program S3 di UHO dan selesai selama 3 tahun 4 bulan. (lis)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.