Prodi Farmasi Mandala Waluya Kendari Menuju Akreditas B – Kendari Pos
Edukasi

Prodi Farmasi Mandala Waluya Kendari Menuju Akreditas B

Suasana surveilan yang dilakukan Prodi Farmasi STIKES Mandala Waluya.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak tahun 2014 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya membuka program studi Farmasi. Empat tahun kemudian tepatnya tahun 2018 Prodi tersebut mendapat akreditas C. Sejak itu pihak internal Prodi Farmasi melakukan upaya prebaikan untuk meningkatkan status akreditas menuju akreditas B. Kemarin (12/2/2020) dilakukan surveilens dengan mendatangkan Asesor Prof. Dr.Yahdiana, Harahap, M.S, Apt.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua STIKES Mandala Waluya, Dr. Tasnim, SKM,PH, tersebut, membahas tentang kemajuan dari Prodi Farmasi. “Kami sangat mendukung program dari Prodi Farmasi dalam meningkatkan SDM dosen maupun mahasiswa, untuk menuju ke jenjang yang lebih baik,” terang Dr. Tasnim saat membuka kegiatan.

Demikian diungkapkan Ketua Prodi Farmasi STIKES Mandala Waluya, Wa Ode Yuliastri M.Si,Apt, selama dua tahun terakhir pihaknya sudah melakukan banyak kemajuan. Diantaranya melakukan peningkatan kualitas baik SDM maupun mahasiswa. Seperti laboratorium, peralatan laboratorium serta publikasi. “Saat ini kami juga sudah memiliki alumni, beda dengan ketika memperoleh akreditas C dua tahun yang lalu, belum ada lulusan kami, hal itu tentunya menjadi pertimbangan tim akreditasi,” paparnya.

Menurutnya setelah dilakukan surveilan kemarin, Asesor merekomendasikan pihak prodi untuk melakukan re akreditasi. Hal ini melihat pemaparan serta kondisi kemajuan Prodi Farmasi di STIKES Mandala Waluya. ” Dengan diperbolehkan kami melakukan re akreditasi, tentunya memberi peluang kami untuk meningkatkan status akreditas. Bila akreditas kami sudah B, hal tersebut memudahkan kami untuk membuka prodi profesi apoteker,” paparnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy