Porsikan 20 Persen APBD, Sektor Pendidikan di Koltim Makin Maju – Kendari Pos
Kolaka Timur

Porsikan 20 Persen APBD, Sektor Pendidikan di Koltim Makin Maju

KENDARIPOS.CO.ID — Sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kian maju dan berkembang. Perhatian Bupati, H. Tony Herbiansyah, dalam membangun dunia pendidikan di otoritanya memang totalitas. 20 persen anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) diplot untuk mendukung. Terbaru, Tony Herbiansyah meresmikan gedung laboratorium dan menyalurkan bantuan 21 unit komputer di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tinondo.

“Pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan pembangunan daerah. Ini harus menjadi pilar utama dalam menjalankan pemerintahan. Itulah sebabnya, 20 persen dianggaran melalui APBD untuk pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, secara bertahap. Laboratorium ini sudah saya resmikan sekaligus menyerahkan 21 unit komputer. Saya apresiasi Dikmudora yang telah membuat terobosan di dunia pendidikan supaya maju dan berkembang serta mampu bersaing di Sultra. Diknas juga banyak memiliki gagasan dalam membangun,” kata Tony Herbiansyah didampingi Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea dan Kepala SMPN 1 Tinondo, Anton, Rabu (12/2).

Di tempat yang sama, Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea mengatakan, sarana dan prasarana pendidikan terus dilengkapi, mulai dari ruang belajar, kantor hingga pagar. Begitu pula dalam mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Pemkab Koltim melalui DPA Diknas menganggarkan 100 unit komputer dari APBD 2019. “Lima sekolah sudah kita salurkan bantuan komputernya sekaligus peresmian laboratorium komputer. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa melaksanakan UNBK. RKB sudah tuntas 2019 lalu, termasuk kantor dan bangunan lainnya. Semoga ini bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Koltim,” jelasnya.

Ia mengaku, tahun ini SMPN 1 Tinondo mendapat alokasi dana Rp 800 juta dari APBD untuk pembangunan pagar sekolah. Kepala SMPN 1 Tinondo, Anton, bersyukur dengan perhatian Pemkab Koltim melalui Dikmudora sehingga infrastruktur lembaga pendidikan yang dipimpinnya kian maju. “Perhatian pemerintah melalui Kadis Dikmudora dalam rangka mewujudkan Koltim berkarakter dan SDM unggul sangat baik dan luar biasa,” timpalnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy