Polres Konut Bakal Tindak Tegas Pengendara Bandel – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Konut Bakal Tindak Tegas Pengendara Bandel

AKP Kunto Sri Hariyono

KENDARIPOS.CO.ID — Selama dua bulan terakhir, jajaran Polres Konut intens menggelar edukasi tertib lalu lintas. Baik dikalangan masyarakat maupun kalangan pelajar. Edukasi itu dilaksanakan sebagai bentuk penyampaian pada khalayak umum jika Polres Konut telah terbentuk dibumi Oheo.

“Silaturahmi dengan Pemda, DPRD dan masyarakat sudah kita lakukan selama dua bulan ini. Sekaligus melakukan sosialisasi, kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan helm, kita lakukan peneguran untuk menggunakan helm dan tertib lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Konut, AKP Kunto Sri Hariyono.

Masuk bulan kedua sosialisasi, Polantas kini sudah masuk pada teguran simpatik pada pelanggar lalulintas dalam bentuk teguran tertulis. Teguran itu belum diberikan sanksi tilang, melainkan pelanggar masih diberikan toleransi untuk melengkapi surat-surat kendaraan maupun administrasi lalulintas lainnya.

“Nah, masuk pada bulan ketiga, sanksi tilang sudah bakal dikenakan pada pelanggar lalulintas. Karena dua bulan sosialisasi merupakan waktu yang cukup efektif mengedukasi warga untuk tertib berlalulintas,”sambung mantan Kasatlantas Polres Konsel itu.

AKP Kunto Sri Hariyono menjelaskan selama melakukan edukasi pada warga maupun pelajar. Ketertiban masyarakat berlalulintas berangsur membaik. Meski masih terdapat sebagian kecil masyarakat yang enggan menggunakan helm. Namun bila melihat Polantas berada dipinggir jalan, mereka terhenti sejenak dan merubah haluan untuk kembali mengambil helm.

“Alhamndulillah, masyarakat sudah mulai tertib. Hanya memang ada sebagian kecil yang masih bandel, seperti anak muda. Mungkin mereka belum ditilang makanya belum jerah. Masuk bulan tiga nanti sanksi tilang sudah diberikan bagi pelanggar lalulintas,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy