Polres Kolaka dan Polsek Rate-Rate Ringkus 7 Pelaku Pencurian 20 Unit Motor – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Kolaka dan Polsek Rate-Rate Ringkus 7 Pelaku Pencurian 20 Unit Motor

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Elang Sat Reskrim Polres Kolaka bersama Unit Reskrim Polsek Rate-rate meringkus tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Selasa (18/02/2020). Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, melalui Paur Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi, mengatakan para pelaku telah melakukan aksinya sejak satu bulan lalu di beberapa tempat. Diantaranya, di Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Kabupaten Kolaka.

Ketujuh terduga pelaku masing-masing berinisial R (27), warga Kecamatan Loea, A (18), warga Kecamatan Loea, H (18), warga Kabuapten Konsel, F (16), warga Kabupaten Konsel, S (16), warga Kecamatan Tirawuta, Koltim, M (16), warga Kecamatan Rate-rate, Koltim dan AS (15) warga Kecamatan Tirawuta, Koltim. “Dihadapan penyidik, terduga Pelaku berinisial A mengungkapkan bahwa telah melakukan aksinya dengan melakukan pencurian motor di empat Kabupaten diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Konsel, Konut dan Kolaka,” ujarnya.

Jumlah motor yang telah dicuri mencapai 20 dua puluh unit dari berbagai merek dan jenis, namun barang bukti dari hasil tindak pidana curanmor ini yang berhasil diamankan saat ini masih berjumlah sembilan unit. Disisi lain, Kapolsek Rate-rate AKP Edison Mangaradja, beserta Unit Reskrim dan Tim Elang Sat Reskrim Polres Kolaka saat ini masih melakukan pengembangan serta penyelidikan terkait peristiwa tersebut, dengan melakukan koordinasi bersama dengan Satuan Reskrim Polres Kendari, Polres Konsel dan Polres Konut, guna mencari barang bukti.

Guna tindakan penyidikan selanjutnya terhadap terduga pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Rate-rate. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para terduga Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman Hukuman Maksimal 5 (lima) tahun penjara.“Karena dari 7 pelaku dan 4 diantaranya masih dibawah umur, maka terhadap ke empatnya berlaku Undang-undang sistem peradilan anak,” pungkasnya. (IS/KP)

1 Comment

1 Comment

  1. Misna

    19 Feb 20 19:54 at 19:54

    Ada Korbanya di Kab. Konsel Motor Metik MIO 125 DT 5423 OH
    Mohon admin kalau ada DT tersebut di Konfiasi di Akun FB ini.
    Dan Palakumya mohon di beri hukuman yang setimpal perbuatannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy